You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Malam Minggu yang Tak Biasa untuk Tim Pemakaman Covid-19 Kalurahan Giripurwo

Administrator 08 Agustus 2021 Dibaca 1.066 Kali
Malam Minggu yang Tak Biasa untuk Tim Pemakaman Covid-19 Kalurahan Giripurwo

Minggu, 8 Agustus 2021, akhir pekan akan selalu menjadi hari yang dinanti oleh semua orang. Setelah seminggu menjalani rutinitas pekerjaan yang cukup menyita waktu dan tenaga, maka akhir pekan menjadi hari yang dinanti untuk sedikit menghilangkan dan melupakan sementara rutinitas pekerjaan. Terutama di malam Minggu-nya, banyak yang menghabiskan waktu untuk sekedar bercengkerama bersama keluarga di rumah, menikmati kopi bersama teman- teman, atau kegiatan lain yang menyenangkan dan dapat menghilangkan stress karena tuntutan pekerjaan.

Tetapi malam Minggu ini, rupanya tidak berlaku untuk Tim Pemakaman Protokol Kesehatan Covid-19 Kalurahan Giripurwo. Disaat sedang bersama keluarga, tim mendapat panggilan bahwa malam ini juga harus melaksanakan pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tim, yang tak lain adalah yang juga relawan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalurahan Giripurwo ( 8 personil ) ditambah dari unsur Pamong, Bpk. Parjana ( Ki Panata Laksana sarta Pangripto ), Bpk. Triono ( Ki Jagabaya ), dan Seda ( Staf Kalurahan ), menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas di malam Minggu ini. Adalah Almarhumah Ny. T (73 tahun) warga padukuhan Bulu, Kalurahan Giripurwo, yang meninggal di RSUD Wates, dan dinyatakan positif Covid-19 setelah di lakukan swab antigen post mortem. Setelah mendapat kabar dari Rumah Sakit dan Keluarga, Tim segera bergerak menyiapkan diri menuju TPU Botohan, Sekaro. Sekitar pukul 21.30 jenazah tiba, dan pemakaman dengan protokol Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, serta mendapat dukungan dari warga sekitar.

Tim melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 semenjak jenazah diturunkan dari ambulance, sampai dengan pemakaman dan penguburan mencapai 50%, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan dilokasi pemakaman, dan dilanjutkan dari pihak warga sekitar/ keluarga.Turut berduka atas meninggalkan almarhumah, semoga husnul khotimah dan mendapat tempat yang baik di sisi-Nya. Dan, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan untuk tim dan segenap warga Kalurahan Giripurwo. Semoga pandemi ini segera berakhir. Aamiin,,Aamiin,,Ya Robbal 'Alamiin.....(al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image