You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Curah Hujan Cukup Tinggi, Terjadi Longsoran Beberapa Titik di Giripurwo

Administrator 23 November 2021 Dibaca 1.307 Kali
Curah Hujan Cukup Tinggi, Terjadi Longsoran Beberapa Titik di Giripurwo

PawartosGiripurwo(23/11/2021). Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi, terjadi di wilayah Kalurahan Giripurwo. Hujan yang  turun dari siang hingga malam hari, pada hari Senin siang, 22 November 2021, menyebabkan longsoran dibeberapa titik. Khususnya di beberapa Padukuhan yang geografisnya rawan longsor, seperti di Karanganyar, Sabrang, Pringapus, Penggung, Banjaran dan Ngesong. Dampak yang diakibatkan oleh longsoran ini diantaranya, beberapa akses jalan terputus, menutup saluran air/selokan, menimpa bangunan rumah dengan kerusakan bervariasi, dan pula menyebabkan terputusnya sumber mata air di Padukuhan Penggung. Terhitung kurang lebih ada 18 titik longsoran yang tersebar di 6 Padukuhan tersebut.

Pemerintah Kalurahan Giripurwo, melalui FPRB-nya (Forum Pengurangan Resiko Bencana) menyalurkan bantuan untuk beberapa titik longsoran yang menimpa rumah warga. Diharapkan dapat sedikit meringankan beban warganya yang terkena dampak tanah longsor ini. Apresiasi tertinggi kepada warga masyarakat yang telah berupaya melakukan pengondisian di wilayahnya masing-masing. Diharapkan pula, kepada warga untuk lebih waspada lagi, dikarenakan curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi, dan apabila dinilai cukup berbahaya maka dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara. (al@yyubi.red)

"mugi2 masyarakat giripurwo selalu dalam lindungan Allah aamin
prapto 24 November 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image