Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya.

Artikel

Curah Hujan Cukup Tinggi, Terjadi Longsoran Beberapa Titik di Giripurwo

23 November 2021 14:47:15  Administrator  264 Kali Dibaca  Berita Lokal

PawartosGiripurwo(23/11/2021). Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi, terjadi di wilayah Kalurahan Giripurwo. Hujan yang  turun dari siang hingga malam hari, pada hari Senin siang, 22 November 2021, menyebabkan longsoran dibeberapa titik. Khususnya di beberapa Padukuhan yang geografisnya rawan longsor, seperti di Karanganyar, Sabrang, Pringapus, Penggung, Banjaran dan Ngesong. Dampak yang diakibatkan oleh longsoran ini diantaranya, beberapa akses jalan terputus, menutup saluran air/selokan, menimpa bangunan rumah dengan kerusakan bervariasi, dan pula menyebabkan terputusnya sumber mata air di Padukuhan Penggung. Terhitung kurang lebih ada 18 titik longsoran yang tersebar di 6 Padukuhan tersebut.

Pemerintah Kalurahan Giripurwo, melalui FPRB-nya (Forum Pengurangan Resiko Bencana) menyalurkan bantuan untuk beberapa titik longsoran yang menimpa rumah warga. Diharapkan dapat sedikit meringankan beban warganya yang terkena dampak tanah longsor ini. Apresiasi tertinggi kepada warga masyarakat yang telah berupaya melakukan pengondisian di wilayahnya masing-masing. Diharapkan pula, kepada warga untuk lebih waspada lagi, dikarenakan curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi, dan apabila dinilai cukup berbahaya maka dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara. (al@yyubi.red)

prapto
24 November 2021 13:43:39
mugi2 masyarakat giripurwo selalu dalam lindungan Allah aamin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Nglengkong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo,
Kalurahan : GIRIPURWO
Kapanewon : GIRIMULYO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55674
Telepon :
Email : baldesgiripurwo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:135
    Kemarin:462
    Total Pengunjung:36.576
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.208.126.232
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID