SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN GIRIPURWO SELAMAT MERAYAKAN NATAL 25 DESEMBER 2021 & MENYAMBUT TAHUN BARU 1 JANUARI 2022  

Unggul 1576 Suara dari Ibu Sestyo, Pak Mardi Ditetapkan Sebagai Lurah Terpilih Giripurwo

Administrator | 25 Oktober 2021 05:38:37 | Berita Kalurahan | 71 Kali

PawartosGiripurwo(25/10/2021) Pemungutan Suara pemilihan Lurah Giripurwo tahun 2021, telah dilaksanakan dan berlangsung aman, tertib dan teratur, pada hari Minggu Pon, 24 Oktober kemarin. Pemungutan suara dimulai pada pukul 08.00 di 13 TPS Se-Giripurwo, dan ditutup pukul 13.00. Jumlah pemilih, dibagi dalam 3 shift, untuk mengurangi kerumunan, yakni pukul 08.00-10.00, 10.00-12.00, dan 12.00-13.00. Membagi Giripurwo dalam 13 TPS merupakan hal baru, dan baru terjadi dalam Pemilihan Lurah Tahun ini. Biasanya, dalam Pemilihan2 sebelumnya dibagi dalam 19 TPS. Sehingga beberapa TPS merupakan TPS Gabungan dari beberapa padukuhan. Hal ini menyebabkan jarak yang cukup jauh, bagi para pemilih sehingga menjadi kekhawatiran, banyak pemilih yang tidak hadir.

Setelah pemungutan suara di tutup, dan dilaksanakan penghitungan suara di masing-masing TPS, maka hasil rekapitulasi penghitungan suara di Kalurahan, jumlah Pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya sebanyak 4069 orang, dari seluruh jumlah Pemilih Tetap yang telah disahkan oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan Giripurwo dan Pemilih Tambahan yaitu sebanyak 5438 orang, surat suara dinyatakan sah sebanyak 3702 suara dan surat suara dinyatakan tidak sah sebanyak 367 suara. Masing- masing Calon yang Berhak Dipilih memperoleh suara sebagai berikut :

  1. SESTYO SAMSIASIH dengan nomor urut 1 memperoleh 1063 suara;
  2. MARDI SANTOSA dengan nomor urut 2 memperoleh 2639 suara.

Dengan demikian maka Saudara MARDI SANTOSA dengan nomor urut 2 dinyatakan sebagai CALON LURAH TERPILIH. Setelah penandatangan Berita Acara Rekapitulasi Penghitungan Suara, yang di tandatangani oleh, Ketua Panitia, Bapak Sugiya, S.Pd, Sekretaris Panitia, Bapak Triono, Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan, Bapak Mugi Wahono, beserta Wakil dan Sekretaris BPK, Ibu Kristi Yuliani dan Bapak Arif Prasetyo Sujono, juga di tandatangani oleh, Tim Kesehatan Ibu Dwi Suprihatin, Sub-Kepanitiaan Kapanewon, Panewu Girimulyo, Ibu Endah Wulandari, S.STP,M.M, dan Panitia Tingkat Kabupaten Bapak Haryanto. Selanjutnya Berita Acara di sampaikan kepada Ketua BPK Giripurwo, untuk ditetapkan sebagai LURAH TERPILIH. (al@yyubi.red)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Nglengkong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo,
Kalurahan : GIRIPURWO
Kapanewon : GIRIMULYO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55674
Telepon :
Email : baldesgiripurwo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID