You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Profil Embung Kleco: Pesona Wisata Giripurwo

Administrator 08 Agustus 2022 Dibaca 791 Kali
Profil Embung Kleco: Pesona Wisata Giripurwo

Embung Kleco dikenal sebagai tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam menarik dan memanjakan mata. Embung Kleco merupakan waduk buatan yang terletak di Ngesong, Giripurwo, Kulon Progo. Embung ini dibangun pada akhir tahun 2013 dan dikelola oleh tiga dusun, yaitu Dusun Ngesong, Banjaran, dan Penggung. Hal yang paling menarik dari wisata Embung Kleco adalah pemandangannya yang cocok dinikmati pengunjung, khususnya di pagi atau sore hari. Embung Kleco memperlihatkan panorama alam dari Pegunungan Menoreh, dengan memperlihatkan Merapi atau Merbabu, Pegunungan Seribu, sampai pemandangan kota hingga Pantai Selatan Jawa. Di malam hari ketika cuaca sedang cerah, pengunjung dapat menikmati pemandangan lampu kota dengan bintang yang menghiasi langit Kulon Progo. Fasilitas yang disediakan Embung Kleco cukup beragam, yaitu tempat parkir, toilet, warung, hingga Wi-Fi. Informasi selengkapnya mengenai Embung Kleco dapat dilihat pada tautan video dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=gZVZUbxacDk

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image