Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya.

Artikel

SEMANGAT WARGA MEMBANGUN DESA DENGAN DANA DESA

11 September 2019 09:04:56  Administrator  308 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa, 10 September 2019, kurang lebih pukul 21.00, masih terdengar suara mesin molen ( mesin pengaduk semen) di lokasi pembangunan rabat beton,pedukuhan Kebonromo, Giripurwo. Tahun ini, pedukuhan Kebonromo menjadi salah satu sasaran pembangunan Dana Desa tahap ke 2 Desa Giripurwo, Jalan yang menghubungkan pedukuhan Kebonromo dengan pedukuhan lain di sebelah atasnya, seperti pedukuhan Sekaro,Kepundung, & Bulu ini, sebelumnya sama sekali belum tersentuh pembangunan. Padahal jalan ini merupakan jalan pintas yang digunakan warga dari pedukuhan Sekaro, Kepundung, & Bulu untuk bisa mencapai pusat pemerintahan Desa Giripurwo, maupun ke Kecamatan Girimulyo. Selama ini, warga harus memutar jalan yang cukup jauh, dan atau melawati jalan yang cukup menanjak. Sedangkan jika jalan yang sedang di bangun ini, tanjakannya tidak terlalu terjal.”semoga dengan di bangun nya jalan ini, aktivitas jalan yang sebelumnya sempat lumpuh, bisa digunakan kembali” kata Pak Nyana, dukuh Kebonromo ditemui ketika ikut serta dalam mengerjakan pembangunanan rabat beton ini.

Pembangunan rabat beton, sepanjang kurang lebih 1 km ini, dikerjakan oleh 2 pedukuhan yang berbatasan langsung, yaitu dengan pedukuhan Sekaro. Hal ini bertujuan agar pekerjaan cepat selesai, dan memang sekitar 20% jalan ini berada di wilayah pedukuhan Sekaro. Pengerjaan jalan yang sudah memakan waktu lebih dari 1 minggu ini, sudah hampir 80% selesai. “mudah-mudahan, minggu ini bisa selesai, dan bisa digunakan oleh warga” pungkas beliau.(al@yyubi.red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Nglengkong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo,
Kalurahan : GIRIPURWO
Kapanewon : GIRIMULYO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55674
Telepon :
Email : baldesgiripurwo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:111
    Kemarin:499
    Total Pengunjung:56.358
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.199.4
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID