You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Giripurwo Raih Peringkat Ke-5 Penghargaan PPID Award Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021

Administrator 25 September 2021 Dibaca 676 Kali
Giripurwo Raih Peringkat Ke-5 Penghargaan PPID Award Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021

PawartosGiripurwo(25/09/21).Kalurahan Giripurwo berhasil meraih Peringkat Ke-5 dalam PPID Award Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo. Adapun PPID Award sendiri merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo bertujuan untuk mengevaluasi, memotivasi dan memberikan penghargaan atas pelaksanaan kegiatan PPID Pembantu dan PPID Desa/Kalurahan dalam melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi sesuai Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.Penilaiannya terdiri dari konten website, dengan bobot 65%, kemudian uji akses dengan bobot 10%, dan terakhir dilaksanakan visitasi dengan bobot 25%. Tahapan visitasi/ kunjungan untuk kategori Kalurahan hanya dilakukan kepada Kalurahan yang masuk 5 besar dalam penilaian konten website dan uji akses yang dilakukan sebelumnya.

Dalam pelaksanaannya, untuk Kategori Kalurahan, diambil masing-masing 1 Kalurahan perwakilan Kapanewon, sehingga masuk nominasi 12 besar yang dilakukan penilaian. Dan Kalurahan Giripurwo, yang merupakan wakil dari Kapanewon Girimulyo, masuk dalam 5 besar dari hasil penilaian konten website dan uji akses, bersaing dengan 12 Kalurahan dari Kapanewon lain. Dan pada tanggal 17 September telah dilakukan visitasi oleh Tim Juri dalam PPID Award ini.Dan puncaknya,pada hari Kamis,23 September kemarin, berdasarkan hasil penilaian visitasi dan digabungkan dengan unsur penilaian sebelumnya, Kalurahan Giripurwo berhasil meraih peringkat ke-5. Untuk peringkat 1-4, berhasil diraih oleh Kalurahan Sendangsari, Kalurahan Hargomulyo, Kalurahan Banjararum, dan Kalurahan Wahyuharjo.(al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image