You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Asah Kreativitas Anak dengan Lomba Kreasi Bersama KKN PPM UGM

Administrator 25 Juli 2022 Dibaca 501 Kali
 Asah Kreativitas Anak dengan Lomba Kreasi Bersama KKN PPM UGM

Jumat, 22 Juli 2022  Tim KKN UGM berkesempatan mengunjungi sekaligus menyelenggarakan Berbagai macam perlombaan di SD Negeri Giripurwo 1, Giripurwo Kulon Progo. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kerja dari KKN PPM UGM guna mewadahi anak anak untuk mengekspresikan ide ide kreatif mereka melalui lomba lomba yang dilaksanakan.

 

Acara yang berlangsung sekitar pukul 9 pagi ini cukup mendapat antusias dari para siswa. Terlihat dari mereka sudah membawa berbagai macam peralatan seperti botol bekas,gunting, dan juga barang pendukung lainya serta tidak lupa semangat dari para siswa untuk mengikuti perlombaan. Salah satu perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba kreasi melalui botol bekas yang ditujukan pada siswa kelas 3 dan 4. Meskipun pada awalnya sebagian dari mereka masih merasa bingung untuk membuat kreasi seperti apa namun, pada akhirnya para siswa dengan perlahan mulai menuangkan ide mereka lewat botol-botol bekas tersebut. Tidak kalah antusias dengan siswa kelas 3 dan 4, Siswa kelas 5 melukis tong sampah yang telah disiapkan sebelumnya. para siswa tersebut dibuat berkelompok untuk melukis tiap satu tong sampah yang diberikan. Terlihat para siswa dengan antusias melukis tong sampah tersebut.

Waktu Pun mendekati jam 11 pertanda lomba akan segera berakhir. Terlihat sejumlah siswa sudah menyelesaikan hasil karyanya. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas para siswa tersebut tidak lupa terdapat sebuah hadiah yang diberikan bagi mereka yang memiliki hasil kreasi yang unik dan menarik. Acara pada kali ini berusaha mendorong para siswa selain berpikir kreatif namun juga menumbuhkan tertib terutama pada masalah kebersihan di sekitar mereka  Menurut Melita sebagai penanggung Jawab Program Lomba kali ini mengungkapkan bahwa "pelajaran ketertiban dan kebersihan sebaiknya dimulai sejak usia dini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan tata tertib dalam hal2 yg paling kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya, mematuhi aturan, dan lain-lain." Ujarnya.

 

(Adhan  KKN PPM UGM 2022)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image