You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo Memberikan Pembinaan Kepada Kelompok Jaga Warga

Administrator 19 Oktober 2023 Dibaca 428 Kali
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo Memberikan Pembinaan Kepada Kelompok Jaga Warga

Kamis-Jum'at, 12-13 Oktober 2023, sebanyak 12 kelompok Jaga Warga di Kalurahan Giripurwo mendapatkan pembinaan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo, dengan mendatangkan langsung narasumber dari Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembinaan dilaksanakan di masing-masing padukuhan dengan mengundang seluruh pengurus kelompok jaga warga di tingkat padukuhan tersebut, Lurah, dukuh, babinsa, bhabinkamtibmas,dan jagabaya Kalurahan Giripurwo.
Pembinaan diisi dengan sosialisasi terbitnya peraturan gubernur terbaru yaitu Peraturan Gubernur No. 41 Tahun 2023 tentang Kelompok Jaga Warga dan Omah Jaga Warga. Diharapkan, dengan adanya kelompok jaga warga, dapat menjaga keamanan, kerukunan, dan ketertiban masyarakat, dan menjadi mediator dalam menyelesaikan konflik yang terjadi ditingkat masyarakat dengan asas musyawarah. Sehingga menjadikan masyarakat yang lebih rukun dan damai. Kecuali jika konflik yang terjadi memang kriminal yang tidak bisa diselesaikan dengan asas musyawarah. (al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image