You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

FPRB Giripurwo berlatih Vertical Rescue di Waduk Mini Kleco

Administrator 16 Mei 2024 Dibaca 127 Kali
FPRB Giripurwo berlatih Vertical Rescue di Waduk Mini Kleco

Rabu, 15 Mei 2024, FPRB Giripurwo berlatih "Vertical Rescue" di Waduk Mini Kleco, Ngesong. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan relawan FPRB Giripurwo untuk melakukan penyelamatan saat kondisi vertical/tegak lurus. Narasumber yang dihadirkan bapak Aseng, dari SAR DIY Unit Girimulyo. Banyak relawan yang masih awan terhadap materi ini, sehingga materi yang disampaikan masih cukup dasar.

Materi yang disampaikan, antara lain pengenalan alat-alat yang digunakan. Seperti Carabiner dan macam-macamnya, webbing, harnest, dan lain sebagainya. Relawan juga diajari cara membuat simpul, meliputi simpul 8, simpul pita, simpul butterfly, dan lain-lain. Setelah itu relawan mencoba mempraktekkan cara menuruni tebing dengan aman, dan cara evakuasi korban.(al_ayyubi.red)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image