You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Tidak di Sangka, Giripurwo Peringkat 1 Penilaian Kalurahan Tertib Pertanahan & Tata Ruang se-DIY

Administrator 28 Desember 2022 Dibaca 540 Kali
Tidak di Sangka, Giripurwo Peringkat 1 Penilaian Kalurahan Tertib Pertanahan & Tata Ruang se-DIY

Selasa, 27 Desember 2022, menjadi hari yang istimewa untuk Kalurahan Giripurwo. Pasalnya, setelah melalui proses yang cukup panjang, dalam mengikuti Penilaian Kalurahan Tertib Pertanahan dan Tata Ruang yang diselenggarakan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalurahan Giripurwo dinobatkan sebagai Pemenang Pertama Kalurahan Tertib Pertanahan dan Tata Ruang. Sebelumnya, di tingkat Kabupaten Kulon Progo, dipilih untuk dilakukan penilaian adalah Kalurahan yang berada di Kawasan Satuan Ruang Strategis Provinsi.Kalurahan Giripurwo, masuk didalam Kawasan Strategis Perbukitan Menoreh. Dan setelah dilakukan klarifikasi terhadap dokumen-dokumen pertanahan dan tata ruang yang dimiliki Kalurahan, maka terpilihlah Kalurahan Giripurwo untuk mewakili Kabupaten Kulon Progo maju ke tingkat Provinsi. 

Di tingkat Provinsi, Kalurahan Giripurwo harus bersaing dengan 3 Kalurahan lain, perwakilan dari masing-masing Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni Kalurahan Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul; Kalurahan Sambirejo,Prambanan, Sleman; dan Kalurahan Parangtritis, Kretek, Bantul. Mendengar nama Kalurahan ditingkat Provinsi ini, tentu membuat Kalurahan Giripurwo merasa berkecil hati. Dibanding dengan Kalurahan Kanigoro yang berkembang dengan wisata pantainya, Kalurahan Sambirejo, dengan wisata tebing breksi-nya, dan Kalurahan Parangtritis yang tentu saja semua orang mengetahuinya. Tapi dengan kerja keras, dan optimisme, akhirnya Kalurahan Giripurwo dapat membuktikan bahwa, meski berada di daerah kaki pegunungan menoreh, dalam melaksanakan kegiatan dibidang pertanahan dan tata ruang, tetap tertib dalam administrasi dan penerapan yang dilapangan, sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dari tingkat daerah maupun undang-undang.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, disiarkan di ADiTV Yogyakarta. Dalam talkshow yang bertajuk "Hasil Penilaian Kalurahan Tertib Pertanahan dan Tata Ruang" Lurah Giripurwo, Bapak Mardi Santosa, diundang untuk ikut serta menjadi narasumber, bersama dengan Bapak Drs. Krido Suprayitno, S.E.,M.Si., Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Raung Diy, dan Bapak Lilik Syaiful Ahmad, SP, Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY. (al@yyubi.red)

Link Youtube ADiTV : https://www.youtube.com/watch?v=fSYQcDO8jIs

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image