You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Tahun 2024 Kalurahan Giripurwo Mendapatkan Program Intervensi Berbasis Masyarakat dari BNNP DIY

Administrator 21 Maret 2024 Dibaca 20 Kali
Tahun 2024 Kalurahan Giripurwo Mendapatkan Program Intervensi Berbasis Masyarakat dari BNNP DIY

Rabu, 20 Maret 2024, Tim Rehabilitasi BNNP DIY membentuk Agen Pemulihan Kalurahan Giripurwo. Agen Pemulihan ini bertugas melakukan sosialisasi/memberikan informasi tentang pengenalan IBM dan kegiatannya dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan; melakukan pemetaan untuk memperoleh informasi dan gambaran terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah sekitar sebagai dasar kegiatan penjangkauan dan pengembangan IBM; dan melakukan penjangkauan dengan membangun hubungan dengan pengguna narkoba, keluarganya atau masyarakat disekitarnya serta kemudian mendorongnya agar memanfaatkan layanan IBM. Agen Pemulihan terdiri dari unsur Tokoh Masyarakat, Pamong Kalurahan, Dukuh, dan Karang Taruna. Sebelum nanti bisa bekerja, tim ini akan ditraining terlebih dahulu selama kurang lebih 3 hari.

Seperti diketahui bahwa sepanjang tahun 2024 ini, Kalurahan Giripurwo mendapatkan program Intervensi Berbasis Masyarakat dari BNNP DIY. Banyak kegiatan yang akan dilakukan antara lain, sumber daya pembangunan desa, ketahanan keluarga anti narkoba, Softskill di SMA N 1 Girimulyo, pembentukan Agen Pemulihan, dan Pelatihan penggiat Anti Narkoba. Diharapkan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di lingkup kalurahan Giripurwo.(al@yyubi)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image