You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Wakil Karang Taruna Giripurwo Ikuti Pawiyatan Karang Taruna Kulon Progo di Museum Sonobudoyo, Jogja

Administrator 07 Juni 2023 Dibaca 710 Kali
Wakil Karang Taruna Giripurwo Ikuti Pawiyatan Karang Taruna Kulon Progo di Museum Sonobudoyo, Jogja

Rabu, 31 Mei 2023,Pawiyatan Karang Taruna Kulon Progo untuk Indonesia 2023 diadakan di Gedung Museum Sonobudoyo Unit 1 Jl. Pangurakan No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan program gagasan dari Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta melalui Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta yang ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna.
Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa pawiyatan tentang sejarah Keistimewaan Yogyakarta yang tertuang dalam Undang-undang Keistimewaan Yogyakarta No 13 Tahun 2012 khususnya penggunaan Aksara Jawa, Tata Bahasa Jawa dan Busana Jawa. Tidak hanya itu siswa pawiyatan juga diberi ilmu tentang kebudayaan, capaian keistimewaan, adab di dalam area Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.
Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari unsur Karang Taruna se Kabupaten Kulon Progo salah satunya perwakilan pengurus Karang taruna  sdr Mugi Wahono (Giripurwo), Kwit Mujiono (Donomulyo), Joko Susilo (Kalibawang) dan masih banyak peserta dari desa lainnya. Kegiatan ini di fasilitatori oleh bapak Joko Elysanto, Bapak Faizal Noor Singgih, S.TP, serta ibu Rr. Noor Dwi Artyandari. 
Harapanya dari pawiyatan ini para pemuda dan pemudi yang mengikuti kegiatan ini yaitu bisa menerapkan apa yang diperoleh di lingkungan keluarga, masyarakat dan khalayak umum baik secara budaya maupun secara sistem pemerintahan.(mugi_wahana.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image