You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Tim Satgas Covid-19 Giripurwo, Kembali Melaksanakan Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

Administrator 27 Februari 2022 Dibaca 697 Kali
Tim Satgas Covid-19 Giripurwo, Kembali Melaksanakan Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

PawartosGiripurwo(27/02/2022).Setelah beberapa waktu, tidak ada kasus positif Covid-19 di wilayah Kalurahan Giripurwo, saat ini kembali terdeteksi warga Giripurwo yang terkonfirmasi Positif Covid-19, baik dari hasil swab antigen ataupun rapid test. Per hari ini, minggu 27 Februari 2022, terdapat 65 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing masing karena dari hasil tracing ataupun ketika sedang berobat, diketahui ternyata terkonfimasi positif Covid-19. Hal yang sangat tidak diharapkan, baik di wilayah Giripurwo khususnya, ataupun di wilayah-wilayah yang lain.

Dan pada hari Sabtu, 26 Februari kemarin, pada pukul kurang lebih jam 11.00 telah meninggal dunia Ibu Dj (75 tahun) warga padukuhan Banjaran, Giripurwo dan terkonfimasi positif karena kontak erat dengan keluarga yang positif juga. Beliau diketahui terkonfirmasi positif, dari hasil tracing dan dilakukan swab antigen pada tanggal 23 Februari di Puskesmas Girimulyo 1. Beliau kontak dengan ibu I (47 tahun), anak kandungnya, yang melakukan swab antigen mandiri di kantor tempat beliau bekerja. 

Mendapat laporan adanya warga yang isoman, dan meninggal dunia, Dukuh Banjaran, bapak Suparlan segera berkoordinasi dengan Puskesmas Girimulyo 1 untuk dilakukan proses pemulasaran jenazah dengan protocol Covid-19. Dinas Kesehatan, mengarahkan untuk proses pemulasaran dilakukan di RS NAS, Sentolo, dan jenazah dijemput oleh tim dari BPBD Kabupaten Kulon Progo. Tim Satgas Pemakaman Covid-19 Kalurahan Giripurwo-pun segera berkoordinasi,dengan didampingi oleh Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Giripurwo untuk melaksanakan kubur cepat dengan protocol covid-19. Dan sekitar pukul 17.30, jenazah dimakamkan di makan Wunung, Padukuhan Wadas, Giripurwo dengan lancar, tidak ada kendala yang cukup berarti. Semoga almarhumah meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan serta kesabaran. Aamiin, aamiin, ya robbal alamin...(al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image