You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Sinergi Kalurahan Giripurwo dengan PBMM Mitra Anak Sejati Kukuhkan Fasilitator Kelas Pengasuhan

Administrator 14 Oktober 2022 Dibaca 552 Kali
Sinergi Kalurahan Giripurwo dengan PBMM Mitra Anak Sejati Kukuhkan Fasilitator Kelas Pengasuhan

G'PurwoNews@Tepatnya hari Rabu, 12 oktober 2022 kemaren Lurah Giripurwo, bapak Mardi Santosa bekerjasama dengan PBMM Mitra Anak Sejati mengukuhkan dan menyerahkan SK kepada fasilitator kelas pengasuhan. Adapun fasilitator yang di lantik terdiri dari 3 orang fasilitator kelas responsif pengasuhan, 5 orang fasilitator kelas positif pengasuhan, 5 orang fasilitator PKHLK ( pendidikan kecakapan hidup dan literasi keuangan) serta 2 orang fasilitator life skills. Para Fasilitator ini telah banyak di edukasi dengan mengikuti TOT maupun TOF yang di adakan oleh PBMM Mitra Anak Sejati sendiri maupun oleh Childfund Indonesia. 

Dengan adanya pengukuhan ini, fasilitator mendapat amanat untuk selalu berbagi ilmu pengasuhan kepada masyarakat umum khususnya wilayah Kalurahan Giripurwo. Dengan adanya kegiatan kelas pengasuhan ini diharapkan mampu menambah wawasan dan pemahaman tentang pola pengasuhan mengingat saat ini kemajuan teknologi sangat pesat dan sedikit banyak anak2 sudah mulai terpengaruh. Dan dengan adanya kelas pengasuhan ini harapannya dapat ikut berperan serta dalam penurunan angka stunting. 

Kegiatan kelas pengasuhan ini tidak hanya d tujukan kepada orang tua / pengasuh. 
Namun juga penting untuk disampaikan kepada catin ( calon pengantin) untuk bekal persiapan pernikahan. Dengan harapan setelah memperoleh pemahaman tentang pola pengasuhan anak, calon arang tua baru dapat mencegah  penambahan kasus stunting.

Tim fasilitator berharap kegiatan ini akan mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait ( PAUD, Posyandu, PKK). Agar kedepan dapat bersinergi melaksanakan kegiatan kelas pengasuhan tersebut. Mari kita bersama -sama bekerja dengan cinta demi terwujudnya kepentingan terbaik untuk anak.(wi2et.muly@nie)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image