You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Unggul 1576 Suara dari Ibu Sestyo, Pak Mardi Ditetapkan Sebagai Lurah Terpilih Giripurwo

Administrator 25 Oktober 2021 Dibaca 727 Kali
Unggul 1576 Suara dari Ibu Sestyo, Pak Mardi Ditetapkan Sebagai Lurah Terpilih Giripurwo

PawartosGiripurwo(25/10/2021) Pemungutan Suara pemilihan Lurah Giripurwo tahun 2021, telah dilaksanakan dan berlangsung aman, tertib dan teratur, pada hari Minggu Pon, 24 Oktober kemarin. Pemungutan suara dimulai pada pukul 08.00 di 13 TPS Se-Giripurwo, dan ditutup pukul 13.00. Jumlah pemilih, dibagi dalam 3 shift, untuk mengurangi kerumunan, yakni pukul 08.00-10.00, 10.00-12.00, dan 12.00-13.00. Membagi Giripurwo dalam 13 TPS merupakan hal baru, dan baru terjadi dalam Pemilihan Lurah Tahun ini. Biasanya, dalam Pemilihan2 sebelumnya dibagi dalam 19 TPS. Sehingga beberapa TPS merupakan TPS Gabungan dari beberapa padukuhan. Hal ini menyebabkan jarak yang cukup jauh, bagi para pemilih sehingga menjadi kekhawatiran, banyak pemilih yang tidak hadir.

Setelah pemungutan suara di tutup, dan dilaksanakan penghitungan suara di masing-masing TPS, maka hasil rekapitulasi penghitungan suara di Kalurahan, jumlah Pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya sebanyak 4069 orang, dari seluruh jumlah Pemilih Tetap yang telah disahkan oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan Giripurwo dan Pemilih Tambahan yaitu sebanyak 5438 orang, surat suara dinyatakan sah sebanyak 3702 suara dan surat suara dinyatakan tidak sah sebanyak 367 suara. Masing- masing Calon yang Berhak Dipilih memperoleh suara sebagai berikut :

  1. SESTYO SAMSIASIH dengan nomor urut 1 memperoleh 1063 suara;
  2. MARDI SANTOSA dengan nomor urut 2 memperoleh 2639 suara.

Dengan demikian maka Saudara MARDI SANTOSA dengan nomor urut 2 dinyatakan sebagai CALON LURAH TERPILIH. Setelah penandatangan Berita Acara Rekapitulasi Penghitungan Suara, yang di tandatangani oleh, Ketua Panitia, Bapak Sugiya, S.Pd, Sekretaris Panitia, Bapak Triono, Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan, Bapak Mugi Wahono, beserta Wakil dan Sekretaris BPK, Ibu Kristi Yuliani dan Bapak Arif Prasetyo Sujono, juga di tandatangani oleh, Tim Kesehatan Ibu Dwi Suprihatin, Sub-Kepanitiaan Kapanewon, Panewu Girimulyo, Ibu Endah Wulandari, S.STP,M.M, dan Panitia Tingkat Kabupaten Bapak Haryanto. Selanjutnya Berita Acara di sampaikan kepada Ketua BPK Giripurwo, untuk ditetapkan sebagai LURAH TERPILIH. (al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image