You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Kalurahan Giripurwo Gelar Peringatan Hari Jadi untuk Pertama Kalinya

Administrator 21 Januari 2022 Dibaca 720 Kali
Kalurahan Giripurwo Gelar Peringatan Hari Jadi untuk Pertama Kalinya

Jum'at, 21 januari 2022. Untuk pertamakalinya Kalurahan Giripurwo, melaksanakan peringatan hari jadi-nya. Hari Jadi Kalurahan Giripurwo ke-75, yang jatuh pada tanggal 21 Januari diperingati secara sederhana di Pendapa Balai Kalurahan Giripurwo dengan menggelar acara malam tirakatan. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai unsur lembaga di Pemerintah Kalurahan Giripurwo, serta turut mengundang Panewu Girimulyo, Ibu Endah Wulandari, SSTP.MM dan unsur Forkompikap-nya. Dan juga turut mengundang bapak R. Trisna Rahardja, mantan Lurah Giripurwo, yang diundang sebagai narasumber, untuk bisa menceritakan sejarah Kalurahan Giripurwo.

Dalam sambutannya, Lurah Giripurwo, mengucapkan syukur Alhamdulillah, untuk pertamakalinya dapat menggelar Peringatan Hari Jadi, dan berharap semoga wabah Covid-19 cepat berlalu, sehingga nantinya peringatan hari jadi dapat digelar lebih meriah, dan bisa menampilkan potensi-potensi yang ada di Giripurwo. Kemudian, dilanjutkan pemaparan sejarah Kalurahan Giripurwo, oleh Bapak R. Trisna Rahardja, berdasarkan cerita turun temurun yang beliau ketahui. Dimana dahulu sebelum bernama Kalurahan, wilayah Giripurwo, merupakan bekas Kademangan, yaitu Kademangan Niten, Kademangan Wadas, dan Kademangan Kepundung. Sebelum akhirnya berubah nama menjadi Kalurahan pada sekitar tahun 1938. Dan berdasarkan Maklumat DIY No. 16 Tahun 1946 tentang penggabungan wilayah kalurahan untuk dapat memenuhi kebutuhannya, maka ke-3 Kalurahan tersebut bergabung menjadi 1 menjadi Kalurahan Giripurwo, pada tanggal 21 Januari 1947.(al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image