You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

GKR CONDROKIRONO DAN GKR HAYU SERAHKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI KULON PROGO

Administrator 11 Agustus 2021 Dibaca 923 Kali
GKR CONDROKIRONO DAN GKR HAYU SERAHKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI KULON PROGO

Rabu, 11 Agustus 2021, GKR Indonesia bekerja sama dengan Karang Taruna DIY juga melaksanakan pembagian bantuan 3.000 paket sembako bagi warga yang isolasi mandiri (isoman) di 5 (lima) Kabupaten/Kota. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya agar dapat meminimalisir dampak berkepanjangan di masyarakat. Adapun kegiatan yang sudah terlaksana yaitu menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat umum sebanyak 2.000 vaksin dan doa bersama lintas agama secara virtual.

Hari ini, Tim Karang Taruna DIY dan GKR Indonesia bertolak dari Kraton Jogja untuk menyerahkan bantuan di 3 (tiga) wilayah yakni Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Kulon Progo setelah seminggu sebelumnya bantuan yang sama diserahkan di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Setelah tiba di Kantor Kelurahan Giripurwo, Kabupaten Kulon Progo, GKR Condrokirono, selaku Ketua Karang Taruna DIY langsung menyerahkan bantuan berupa  sembako, vitamin, masker, dan lain-lain secara simbolis kepada masyarakat didampingi oleh GKR Hayu yang juga relawan Karang Taruna sekaligus perwakilan GKR Indonesia. Selanjutnya, dua Putri Raja Yogyakarta bersama rombongan beranjak untuk menyambangi beberapa warga yang sedang isoman sekaligus menyerahkan bantuan yang sama. Salah satu penerima bantuan tersebut ialah Ibu Sonem, penderita kanker pernafasan bertempat tinggal di Pedukuhan Ngesong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo. Kehidupannya ditanggung putra semata wayangnya yang bekerja sebagai penggelondong kayu. Selama pandemi ini penghasilan yang diterima tidak tetap dan harus memenuhi biaya perawatan ibunya di RS Sardjito setiap bulannya. Di sela-sela penyerahan bantuan, GKR Condrokirono menghimbau kepada masyarakat yang isoman dan bergejala untuk dapat dibawa ke pusat-pusat isolasi yang dibangun pemerintah agar tidak terjadi keterlambatan penanganan. Di tempat yang sama, Ibu Endah Wulandari, S.STP,M.M Panewu Girimulyo Kabupaten Kulon Progo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kehadiran dua putri Kraton tersebut bersama rombongan. Serta menyampaikan banyak terima kasih atas inisiasi dari Karang Taruna DIY yang bekerja sama dengan Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR) dalam memberikan bantuan bagi isoman terdampak Covid-19. Semoga masyarakat menjadi termotivasi untuk semangat sehat.

Dalam kesempatan tersebut GKR Hayu, ibu satu anak yang juga aktif dalam berbagai kegiatan Karang Taruna tersebut menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat dan menyampaikan apresiasi karena Karang Taruna Kabupaten Kulon Progo telah turut serta menyukseskan program vaksinasi  bagi 100 pemuda di Kulon Progo beberapa saat yang lalu. Ia sekaligus mengucapkan terima kasih serta salam hormat kepada semua tenaga kesehatan, panewu Girimulyo, Relawan, Satgas dan berbagai komunitas yang selalu mencurahkan tenaga hingga pikirannya selama ini. “Bapak, Ibu sabar nggih (Red. ya), mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi segera berlalu dan kita dapat kembali melaksanakan aktivitas seperti sedia kala”, pesannya.

Di akhir kesempatan tersebut, GKR Condrokirono berpesan kepada anggota Karang Taruna di tingkat Unit, Kalurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota di seluruh DIY, agar dapat tetap terus bergandengan tangan dengan berbagai para tokoh dan unsur masyarakat serta pemerintah untuk bersama-sama mengawal penanganan Covid-19 dan menyukseskan program pemerintah seperti vaksinasi, PPKM, dan 3T (tracing, testing, dan treatment) sehingga dapat efektif untuk memutus rantai penularan virus Covid-19. Sesuai agenda dan arahan dari Ketua Karang Taruna DIY, beberapa Karang Taruna Kabupaten/Kota akan menindaklanjuti program penanganan Covid-19 dengan menyelenggarakan vaksinasi bagi anggota karang taruna dan masyarakat di wilayah masing-masing.(Oleh : Mugi Wahono, Ketua Karang Taruna Girimulyo)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image