You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

SEMANGAT WARGA MEMBANGUN DESA DENGAN DANA DESA

Administrator 11 September 2019 Dibaca 751 Kali

Selasa, 10 September 2019, kurang lebih pukul 21.00, masih terdengar suara mesin molen ( mesin pengaduk semen) di lokasi pembangunan rabat beton,pedukuhan Kebonromo, Giripurwo. Tahun ini, pedukuhan Kebonromo menjadi salah satu sasaran pembangunan Dana Desa tahap ke 2 Desa Giripurwo, Jalan yang menghubungkan pedukuhan Kebonromo dengan pedukuhan lain di sebelah atasnya, seperti pedukuhan Sekaro,Kepundung, & Bulu ini, sebelumnya sama sekali belum tersentuh pembangunan. Padahal jalan ini merupakan jalan pintas yang digunakan warga dari pedukuhan Sekaro, Kepundung, & Bulu untuk bisa mencapai pusat pemerintahan Desa Giripurwo, maupun ke Kecamatan Girimulyo. Selama ini, warga harus memutar jalan yang cukup jauh, dan atau melawati jalan yang cukup menanjak. Sedangkan jika jalan yang sedang di bangun ini, tanjakannya tidak terlalu terjal.”semoga dengan di bangun nya jalan ini, aktivitas jalan yang sebelumnya sempat lumpuh, bisa digunakan kembali” kata Pak Nyana, dukuh Kebonromo ditemui ketika ikut serta dalam mengerjakan pembangunanan rabat beton ini.

Pembangunan rabat beton, sepanjang kurang lebih 1 km ini, dikerjakan oleh 2 pedukuhan yang berbatasan langsung, yaitu dengan pedukuhan Sekaro. Hal ini bertujuan agar pekerjaan cepat selesai, dan memang sekitar 20% jalan ini berada di wilayah pedukuhan Sekaro. Pengerjaan jalan yang sudah memakan waktu lebih dari 1 minggu ini, sudah hampir 80% selesai. “mudah-mudahan, minggu ini bisa selesai, dan bisa digunakan oleh warga” pungkas beliau.(al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image