You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

PEMBENTUKAN & PELANTIKAN PANITIA PENGISIAN BPD GIRIPURWO BERJALAN LANCAR

Administrator 05 September 2019 Dibaca 812 Kali

Kamis, 5 September 2019 Desa Giripurwo mengadakan rapat dalam rangka pembentukan Panitia Pengisian BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) periode 2020- 2026. Rapat tersebut dihadiri kurang lebih 50 tamu undangan yang terdiri dari unsur Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, & unsur Masyarakat lainnya. Dalam tahap awal musyawarah, diputuskan bahwa Panitia Pengisian BPD terdiri dari 7 orang, dimana 3 orang dari Perangkat Desa, & 4 lainnya dari masyarakat. Setelah Panitia ini di bentuk, selanjutnya lansung bekerja untuk segera dapat membentuk Panitia Tingkat Kewilayahan. Hal ini berkaitan dengan bahwasanya anggota BPD terdiri atas keterwakilan wilayah & keterwakilan perempuan. Oleh sebab itu perlu dibentuk panitia tingkat wilayah, agar mempermudah penyaringan bakal calon BPD disetiap wilayah masing-masing. Dalam rapat tersebut diputuskan juga bahwa Desa Giripurwo dibagi menjadi 8 Wilayah, yaitu Wilayah 1 : Pedukuhan Karanganyar & Nglengkong; Wilayah 2 : Pedukuhan Grigak & Sabrang ; Wilayah 3 : Pedukuhan Kebonromo; Wilayah 4 : Pedukuhan Wadas, Banjaran & Pringapus; Wilayah 5 : Pedukuhan Penggung & Ngesong; Wilayah 6 : Pedukuhan Sidi & Kepundung; Wilayah 7 : Pedukuhan Tompak & Bulu ; dan Wilayah 8 : Pedukuhan Sekaro.

Setelah melalui proses musyawarah mufakat akhirnya diputuskan susunan Panitia Pengisian BPD Desa Giripurwo ;

  1. Ketua                 : IG. Kasiyo
  2. Sekertaris         : Binti Sachuri S.Sos
  3. Bendahara       : Pujiyono S. Ag.
  4. Anggota            : Triono
  5. Anggota            : Ida Rusmiyati, S. Pd.
  6. Anggota            : Ir. Bambang Narimo
  7. Anggota            : Puji Ariyanto

Setelah Panitia terbentuk, hari itu juga langsung diambil sumpah dan di lantik Kepala Desa Giripurwo, Bapak Mardi Santosa. “ Saya berharap Panitia dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya, tidak mementingkan kepentingan pribadi maupun  golongan, sehingga nanti bisa mendapatkan anggota BPD yang benar-benar serius bekerja dan dapat ikut berperan serta dalam pembangunan Desa ke depan, Selamat Bekerja” kata beliau.(al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image