SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN GIRIPURWO  

Malam Minggu yang Tak Biasa untuk Tim Pemakaman Covid-19 Kalurahan Giripurwo

Administrator | 08 Agustus 2021 19:19:35 | Berita Desa | 243 Kali

Minggu, 8 Agustus 2021, akhir pekan akan selalu menjadi hari yang dinanti oleh semua orang. Setelah seminggu menjalani rutinitas pekerjaan yang cukup menyita waktu dan tenaga, maka akhir pekan menjadi hari yang dinanti untuk sedikit menghilangkan dan melupakan sementara rutinitas pekerjaan. Terutama di malam Minggu-nya, banyak yang menghabiskan waktu untuk sekedar bercengkerama bersama keluarga di rumah, menikmati kopi bersama teman- teman, atau kegiatan lain yang menyenangkan dan dapat menghilangkan stress karena tuntutan pekerjaan.

Tetapi malam Minggu ini, rupanya tidak berlaku untuk Tim Pemakaman Protokol Kesehatan Covid-19 Kalurahan Giripurwo. Disaat sedang bersama keluarga, tim mendapat panggilan bahwa malam ini juga harus melaksanakan pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tim, yang tak lain adalah yang juga relawan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalurahan Giripurwo ( 8 personil ) ditambah dari unsur Pamong, Bpk. Parjana ( Ki Panata Laksana sarta Pangripto ), Bpk. Triono ( Ki Jagabaya ), dan Seda ( Staf Kalurahan ), menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas di malam Minggu ini. Adalah Almarhumah Ny. T (73 tahun) warga padukuhan Bulu, Kalurahan Giripurwo, yang meninggal di RSUD Wates, dan dinyatakan positif Covid-19 setelah di lakukan swab antigen post mortem. Setelah mendapat kabar dari Rumah Sakit dan Keluarga, Tim segera bergerak menyiapkan diri menuju TPU Botohan, Sekaro. Sekitar pukul 21.30 jenazah tiba, dan pemakaman dengan protokol Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, serta mendapat dukungan dari warga sekitar.

Tim melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 semenjak jenazah diturunkan dari ambulance, sampai dengan pemakaman dan penguburan mencapai 50%, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan dilokasi pemakaman, dan dilanjutkan dari pihak warga sekitar/ keluarga.Turut berduka atas meninggalkan almarhumah, semoga husnul khotimah dan mendapat tempat yang baik di sisi-Nya. Dan, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan untuk tim dan segenap warga Kalurahan Giripurwo. Semoga pandemi ini segera berakhir. Aamiin,,Aamiin,,Ya Robbal 'Alamiin.....(al@yyubi.red)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Nglengkong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo,
Kalurahan : GIRIPURWO
Kapanewon : GIRIMULYO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55674
Telepon :
Email : baldesgiripurwo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID