You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Kalurahan Giripurwo Sabet Penghargaan Peringkat Ke-2 Program Bangga Kencana Kabupaten Kulon Progo

Administrator 25 Desember 2021 Dibaca 622 Kali
Kalurahan Giripurwo Sabet Penghargaan Peringkat Ke-2 Program Bangga Kencana Kabupaten Kulon Progo

PawartosGiripurwo(25/12/2021) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, melalui Dinas PMD Dalduk & KB, kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah Kalurahan, BUMdes, dan Lembaga Masyarakat berprestasi, yang diselenggarakan di Aula Adikarto, kompleks Pemkab Kulon Progo. Jum’at (24/12/2021). Penghargaan ini diberikan sebagai penilaian dan evaluasi untuk memotivasi peningkatan kinerja Pemerintah Kalurahan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, mendorong kemampuan SDM  Kalurahan  untuk menggali potensi dan inovasi Kalurahan, serta membangun iklim pembelajaran di lingkungan Pemerintahan Kalurahan. Berbagai kategori penghargaan antara lain, Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan Terbaik, Program Bangga Kencana Terbaik, Lomba Desa, BUMDesa Terbaik, dan Lembaga Masyarakat Berprestasi.

Kalurahan Giripurwo, berhasil memperoleh penghargaan Peringkat Ke-2 Terbaik untuk Kategori Program Bangga Kencana. Program Bangga Kencana ( Pengembangan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana ), merupakan salah satu program dari BKKBN, yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia. Guna mempercepat dan mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas di Kabupaten Kulon Progo dari sisi kesehatan, Pemkab Kulon Progo berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, juga telah berupaya mempercepat penurunan angka stunting melalui Intervensi Gizi Spesifik yang ditujukan pada anak dalam 1.000 Hari  Pertama Kelahiran (HPK) dan Intervensi Gizi Sensitif yang ditujukan pada masyarakat umum dengan pelibatan lintas sektor dan mitra kerja. Kalurahan Giripurwo, mendapatkan penghargaan ini, atas dukungan dan program-program nyata yang telah dilaksanakan, dan keseriusan Pemerintah Kalurahan, untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya.Peringkat Ke-1 Kategori ini diraih oleh Kalurahan Nomporejo, dan Kalurahan Wahyuharjo di Peringkat Ke-3.(al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image