You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan GIRIPURWO
Kalurahan GIRIPURWO

Kap. GIRIMULYO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten ing Website Kalurahan Giripurwo, Sugeng Amriksani, Mugi-mugi Tansah Manpangat Dhumateng Kita Sedaya. Bayarlah Pajak PBB Tepat Waktu, Orang Bijak Taat Pajak

Pedukuhan Bulu Konsisten Selenggarakan Upacara Tradisi Saparan 2019

Administrator 21 Oktober 2019 Dibaca 829 Kali

Jum’at,  18 Oktober 2019, Dalam rangkaian kegiatan Merti Dusun Bulu, atau biasa di sebut Saparan, tahun 2019 ini, Panitia Kegiatan menyelenggarakan pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk. Dengan mengundang dalang kondang dari Kecamatan Sentolo, Ki Sudarman ( Ki Darmo Gandul ) acara ini dapat berjalan dengan lancar. Acara dibuka dengan, sambutan dari ketua  panitia kegiatan, sekaligus Dukuh Bulu, Bapak Sunarto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu, baik dari Panitia, Karang Taruna, dan warga sekitar, hingga terselenggaranya acara ini. Merti Dusun Bulu, merupakan tradisi leluhur yang patut dilestarikan, sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta atas hasil bumi yang melimpah, yang membawa kesejahteraan untuk warga, khususnya di Pedukuhan Bulu.

Kepala Desa Giripurwo, Bapak Mardi Santosa, juga sangat mengapresiasi atas kegiatan ini. Pedukuhan Bulu, merupakan salah satu pedukuhan yang konsisten menyelenggarakan kegiatan Merti Dusun ini, di setiap tahunnya. Setelah malam ini, kegiatan dilanjutkan besuk malam, ( Sabtu malam ) dengan pertunjukan kesenian Jathilan “Tri Budaya”, grup kesenian jathilan dari pedukuhan setempat. (al@yyubi.red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image